Awas, Kebiasaan Bertukar Pakaian Dalam Bisa Tertular Virus Kanker Serviks
Awas, Kebiasaan Bertukar Pakaian Dalam Bisa Tertular Virus Kanker Serviks
13/06/2017
2 Jenis Minyak yang Dapat Membuat Alis Tampak Lebih Tebal
2 Jenis Minyak yang Dapat Membuat Alis Tampak Lebih Tebal
20/06/2017
Kenali Diet Breatharian, Diklaim Bikin Kenyang dengan Udara

Diet tak melulu soal mengatur menu dan porsi makan, salah satunya dengan metode breatharian. Diet ini mengkalim Anda bisa kenyang dengan udara dan energi alam.

Dikutip dari Diet Choices, diet ini mengklaim bahwa untuk bertahan hidup manusia tidak memerlukan asupan makanan setiap hari. Disebutkan bahwa tubuh manusia dapat hidup dengan baik hanya dengan udara, sinar matahari dan energi lainnya di alam semesta.

Salah satu contoh orang yang menerapkan diet ini adalah pasangan suami istri dari California, AS, bernama Akahi Ricardo (36) dan Camila Castello (34). Keduanya mengklaim sangat jarang makan makanan biasa seperti pada umumnya.

“Selama tiga tahun terakhir, Akahi dan saya tidak makan apapun sama sekali. Sekarang kami hanya makan sesekali, itupun saat berada dalam situasi sosial atau jika saya sedang ingin mencicipi buah,” ungkap Camila, seperti dikutip dari Daily Mail.

Pasangan yang menikah di tahun 2005 ini awalnya menerapkan vegetarian, lalu mereka menerapkan raw diet dan menjadi vegan. Mereka juga sempat hanya mengonsumsi buah-buahan dalam waktu tertentu. Setelah itu, Akahi dan Camila sepakat ingin mencoba menjadi Breatharian.

Dalam proses awal tersebut, keduanya tidak makan apapun selama tujuh hari terakhir kecuali udara. Tujuh hari berikutnya mereka diperbolehkan mengonsumsi air putih dan jus encer sesekali, dan begitu juga pada tujuh hari berikutnya.

Kaum Breatharian ini percaya sekadar air atau teh herbal yang dikombinasikan dengan paparan sinar matahari sudah cukup membuatnya bisa bertahan hidup.

Selain mengurangi jadwal makan, orang yang menjalani hidup dengan cara Breatharian ini juga diketahui enggan memeriksakan diri ke dokter atau melakukan pengujian yang bisa membuktikan bahwa tubuh mereka benar-benar sehat.

Jika dilakukan hanya satu atau dua hari, metode diet ini dapat menjadi cara yang baik untuk menghilangkan stres. Hal ini juga dapat membantu membersihkan tubuh dari racun.

Namun jika dilakukan sebagai gaya hidup alias jangka panjang, belum tentu demikian. Sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang mendukung gagasan bahwa setiap orang bisa hidup lebih dari beberapa hari tanpa makanan atau air, seperti dikutip dari How Stuff Works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *